Senin, 23 September 2013

REKOR

Ini Dia Pria yang Pecahkan Rekor Pegang 51 Gelas dalam Satu Tangan
Philip Osenton berlatih memegang banyak gelas sejak menjadi ahli wine di hotel Ritz hingga akhirnya bisa mengalahkan rekor 39 gelas.


Berapa jumlah gelas yang bisa Anda pegang dengan satu tangan? Mungkin tidak akan bisa mengalahkan Philip Osenton. Pria Inggris ini berhasil memegang 51 gelas anggur merah hanya dengan satu tangannya.

Sebelumnya pria Filipina memegang rekor dunia dengan 39 gelas dalam satu tangan. Rekor itu ditorehkan pada pada 2007 di restoran di Barcelona, Spanyol. Tahun ini Philip mengalahkan dengan 51 gelas yang dipertontonkan di tempatnya bekerja sekarang di hotel di Beijing, China.

Pria berusia 43 tahun ini pertama-tama mencoba dengan 45 gelas sekaligus. Di percobaan kedua ia berhasil dengan 51 gelas yang menumpuk di tangan kirinya.

Philip mengaku mengembangkan keahliannya memegang gelas saat berkarir sebagai ahli wine di hotel Ritz di London. Baginya keterampilan memegang banyak gelas sudah menjadi syarat utama sebagai sommelier atau ahli wine dan makanan di hotel.

"Membawa gelas adalah tugas dasar ahli wine. Menyiapkan ruangan juga memiliki tekanan yang besar," ucap Philip. "Ketika aku menjadi kepala di hotel Ritz, aku menata 140 tatanan di restoran setiap pagi, selama makan pagi dan siang. Jadi dengan dua gelas untuk setiap tatanan maka ada 280 gelas untuk diletakkan dalam waktu singkat."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar